Mempercepat Komputer

Pernah mengalami komputer jadi lambat? Pokoknya jadi sangat lambat deh dan bikin sebel :) ..dan bahkan punya niat hendak mereset atau format ulang komputer? Kalau iya persis kejadiannya seperti yang terjadi pada komputerku. Bayangkan dari menghidupkan komputer sampai dengan halaman muka bisa memakan waktu 3 menit. Begitu juga membuka aplikasi bisa memakan waktu sekitar 3 menit juga..Akibatnya? Punya rencana mau format habis, soal secara pikiran jangan-jangan bejibun virus dan malware tongkrong disana, tapi tiap scan pake antivirus apapun tidak ketemu tuh virus maupun malware. Pun jadi ragu untuk format karena gak mau data-data didalam hilang..apalagi beberapa aplikasi adalah aplikasi berbayar, sayang kalau format malah hilang.Akhirnya ketemu cara meningkatkan kinerja komputer yang mulai lelet tanpa perlu mengformat komputer, bahkan kinerjanya boleh disejajarkan dengan komputer baru sekalipun..mau tahu caranya? Beriku langkah-langkahnya :
1. Komputer melambat bisa diakibatkan banyak aplikasi pihak ketiga yang terinstall bekerja dibelakang komputer secara otomatis, sehingga memperlambat kinerja komputer. Mungkin aplikasi-aplikasi yang aktif itu ada yang tidak kita perlukan, so kita matikan saja, caranya :- download aplikasi Auto Run di sini- setelah didownload aplikasi ini tidak perlu di install dan langsung buka, klik Run.- hilangkan centang dari aplikasi yang aktif yang ditampilkan yang tidak kita inginkan..sebaiknya selain yang tulisan Microsoft (bisa kita aktifkan lain kali jika diperlukan dengan mencentangnya lagi).



2. Download CC CLEANER, instal aplikasi ini, dan bersihkan semua jejak file sampah tersebut. Setelah selesai restart computer.



3. Tambah kapasitas RAM (gak perlu beli kok, tinggal pake flash disk), caranya :- download aplikasi eBoost disini.., tancapkan flash disk Anda ke komputer, setelah itu jalankan aplikasi ini, pilih sasaran RAM ke flash disk, kemudian setting kapasitas RAM yang mau dibebankan ke Flash disk (flash disk tetap bisa dipakai normal).



- tapi sayang aplikasi eBoost ini trial 4 hari saja, gampang ada tricknya, tinggal download aplikasi pencari crack, serial number dan sebagainya di disini..- setelah crack atau number serial ditemukan dan terdownload, cari aplikasi eBoost pada menu program file, paste hasil download crack (jika yang di download cracknya) file pada program tersebut.( sudah jadi full version bukan? :) )



- sekarang restart computer, jalankan eBoost dan rasakan kecepatan komputer yang jauh lebih cepatDengan cara ini waktu loading komputerku jauh lebih cepat hanya memakan waktu beberapa detik saja untuk sampai menu utama, dan membuka aplikasi menjadi sekitar 5 detik saja..tertarik mencoba?Penting :Segala resiko yang terjadi jika terjadi kesalahan adalah tanggung jawab masing-masing. Postingan ini hanya sebagai sarana untuk pembelajaran saja.
sumber: mas Toni
Powered By Blogger