Koneksi Internet Gratis Dengan Kartu Fren




Melalui tulisan ini saya tidak akan menawarkan penjualan koneksi internet gratis melalui kartu CDMA Fren. Apa yang saya tuliskan di sini semata-mata cerita pengalaman saya selama tiga hari mengakses internet gratis menggunakan kartu Fren dari handphone Nokia 6275i yang saya gunakan. Ketika itu dengan sisa pulsa Fren bernilai negatif, tepatnya –2, saya masih bisa mengakses internet dari handphone saya. Kalau kemudian saya tidak memanfaatkan untuk keperluan akses sehari-hari, itu karena akses dengan cara tersebut terasa merepotkan.


Awalnya, saya sedang browsing melalui Opera Mini di Nokia 6275i hingga setiap kali saya membuka halaman awal yang dituju bisa, tetapi selanjutnya ketika klik link tidak menuju halaman yang dituju oleh link tersebut. Beberapa kali mencoba untuk beberapa website selalu begitu. Saya baru mengetahui sebab mengapa hal tersebut terjadi setelah saya mengecek sisa pulsa fren saya yang diketahui nilainya minus 2.

Dari situlah saya mnegtahui bahwa meskipun nilai pulsa negatif, setidaknya saya masih dapat membuka halaman awal yang dituju. Awalnya memang saya berpikiran itu hanya menampilkan halaman cache yang tersempan pada akses sebelumnya, tetapi dengan membuka halaman Plurk saya yang terlihat up to date, saya menyimpulkan akses tersebut fresh adanya.

Selanjutnya saya mencoba-coba kembali agar dapat mengakses link yang dituju dari halaman awal. Dengan cara mengarahkan kursor pada link dan mengkliknya begitu halaman awal tampil, maka halaman berikutnya masih bisa muncul. Kemungkinan memang ini bisa dilakukan dalam waktu tertentu setelah akses pertama dilakukan. Jika kemudian pada klik link berikutnya tidak bisa, saya keluar dulu dari Opera Mini, dan melalui History pada Opera Mini saya akses halaman yang terakhir diakses dan dengan cepat mennuju dan klik link yang ingin dituju.

Keluar masuk Opera Mini, terasa merepotkan memang. Tapi dalam keadaan pulsa habis dan belum sempat mengisi misalnya, bagi saya sudah cukup membantu membuka email-email yang masuk atau sekedar melihat halaman Plurk saya.

Pernah saya mencoba menggunakan browser bawaan Nokia 6275i, namun tidak pernah berhasil. Jadi, selain Fren, keberhasilan akses ini baru saya coba dengan kondisi pulsa negatif, menggunakan Nokia 6275i, dan browser Opera Mini. Kondisi di luar itu, saya belum mencobanya. Jika suatu saat kehabisan pulsa Fren, silahkan mencobanya sendiri. terakhir saya mencoba beberapa hari yang lalu, cara ini masih bisa dilakukan.
Powered By Blogger