Rapidshare di Blokir, Alihkan ke ADrive

Saya pengguna account Rapidshare premium. Meskipun begitu, pagi ini saya tidak bisa melakukan download file CryptLoad yang ternyata dihosting di Rapidshare. Masalahnya, pagi ini saya menggunakan akses internet kantor yang sedang kencang-kencangnya karena rekan-rekan kerja yang lain masih belum datang . Memang, Rapidshare termasuk website yang diblokir dan tidak bisa diakses melalui proxy kantor. Meskipun mempunyai perangkat koneksi sendiri yang bisa digunakan, iseng saja mencoba bagaimana mendapatkan file tersebut dengan tetap menggunakan koneksi kantor.


Teringat akan layanan backup ADrive yang salah satu fiturnya adalah mendukung remote upload, saya akan mencoba menggunakan fasilitas tersebut. Maka kemudian setelah masuk, saya pilih menu Remote Transfer.


Saya masukkan alamat URL file CryptLoad yang dihosting di Rapidshare. Kemudian saya masukkan username dan password account saya di Rapidshare. Setelah klik tombol Retrieve, maka tidak ada satu menit file sebesar sekitar 10 MB itu sudah masuk ke ADrive. Baru dari ADrive, saya download file tersebut ke komputer. Untungnya ADrive belum masuk dalam daftar alamat website yang diblokir, jadi berhasil.
Powered By Blogger